NewsOlahraga

Wadokai Aceh raih 15 medali emas dalam Kejuaraan Karate Trofi Kapolresta Banda Aceh

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli foto bersama atlet peraih medali dalam Kejuaraan Karate Trofi Kapolresta Banda Aceh, Minggu (29/10/2023). Foto: Polresta Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Atlet Wadokai Aceh meraih 15 mendali emas, tujuh perak dan dua perunggu dalam kejuaraan karate Gabdika Shitoryukai trofi Kapolresta Banda Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan di GOR Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh selama dua hari, 28-29 Oktober 2023 dengan memperebutkan 41 Emas, 41 Perak dan 70 perunggu.

Kejuaraan Karate Gabdika Shitoryukai Kota Banda Aceh Trofi Kapolresta Banda Aceh Tahun 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

Kejuaraan ini diikuti oleh perguruan karate yang ada di Aceh, di antaranya Gabdika, ASKI, Budokai, BKC, Goju Ass, Gojukai, Inkado, Inkanas, Inkai, KKI, Lemkari dan Wadokai.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli sebelum menutup kejuaraan karate Gabdika, mengucapkan syukur karena kegiatan selama dua hari ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga di kejuaraan ini akan menemukan bibit-bibit unggul yang bisa dipertandingkan ditingkat daerah, tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya, Minggu (30/10/2023).

Ia berharap, mudah-mudahan bibit-bibit ini dapat mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di kancah dunia.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya dengan tertib,” pungkas mantan Kabid Propam Polda Aceh dan Kapolres Gayo Lues ini.

Berikut perolehan medali pada Kejuaraan Karate Gabdika Shitoryukai Kota Banda Aceh Trophy Kapolresta Banda Aceh 2023:

Juara Juara Umum, Wadokai : 15 Emas, 7 Perak, 2 Perunggu.
Juara 2, Gabdika : 7 Emas, 8 Perak, 26 Perunggu.
Juara 3, Inkai : 5 Emas, 6 Perak, 7 Perunggu.
Peringkat 4, ASKI : 4 Emas, 2 Perak, 8 Perunggu.
Peringkat 5, BKC : 4 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu.
Peringkat 6, Goju Ass : 2 Emas, 6 Perak, 4 Perunggu.
Peringkat 7, KKI : 2 Emas, 5 Perak, 9 Perunggu.
Peringkat 8, Budokai : 2 Emas, 4 Perak, 5 Perunggu.
Peringkat 9, Lemkari : 0 Emas, 1 Perak, 5 Perunggu.

Saat penutupan kegiatan kejuaraan karate Gabdika Shitoryukai, juga hadir Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh, Kombes Pol Iskandar ZA dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Reza Kamilin serta yang lainnya.

Shares: