News

Waled pastikan anggaran penanganan Jembatan Ara telah diusulkan

Plt Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi saat meninjau lokasi jembatan Ara-Udeung.

POPULARITAS.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi memastikan penanganan eks jembatan gantung penghubung Gampong Ara dengan Desa Udeung Kecamatan Bandar Baru, telah diusulkan untuk dilakukan perbaikan secara permanen.

Hal itu disampaikan Waled sapaan akrab Plt Bupati Pidie Jaya kepada tokoh masyarakat dua desa itu saat meninjau langsung kondisi eks jembatan gantung itu, bersama Kepala Dinas PU dan BPBD setempat, Senin (11/12/2023).

Diketahui, di Gampong Ara terdapat dua jembatan penghubung, yang satu berkonstruksi kan permanen berlokasi di dekat Mesjid.

Sedangkan satunya lagi merupakan jembatan gantung yang menjadi penghubung gampong Ara dengan Udeung. Adapun jarak kedua jembatan itu hanya berkisar sekira 700 meter

Jembatan gantung yang dibangun sekira tahun 1973 itu kini telah mengalami kerusakan parah. Bahkan masyarakat setempat secara swadaya telah membangun ulang jembatan itu bermaterial batang pinang dan bambu.

Di hadapan masyarakat Waled mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya Pemerintah setempat telah mengusulkan anggaran penanganan infrastruktur secara permanen untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas.

“Jembatan gantung ara ini sudah kita usulkan,dalam waktu dekat akan segera diperbaiki,” kata Plt Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Senin (11/12/2023).

Kata dia, bahkan pihaknya juga telah mengusulkan anggaran penanganan enam jembatan lainnya yang tersebar di Kabupaten Pidie Jaya ke Pemerintah Pusat.

“Insyaallah kalau anggaran turun perbaikan jembatan itu segera dibangun ulang secara permanen,” ungkap Waled.

Dalam kesempatan itu, Waled juga berterima kasih kepada warga yang sudah bersedia melaporkan kondisi tersebut sehingga pihaknya dapar langsung memberikan tindakan yang tepat untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Keuchik Gampong Ara Basri Ismail mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Pidie Jaya karena responsif terhadap kebutuhan masyarakat tersebut.

Kata dia, dengan hadirnya Plt Bupati ke lokasi untuk meninjau, pihaknya jadu mengetahui jika jembatan itu telah diusulkan untuk dilakukan penanganan.

“Terima kasih Waled karena telah mengusulkan penangan jembatan itu,” ucapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Keuchik Gampong Udeung. Menurut dia jembatan itu merupakan akses penting masyarakat dua desa itu.

Shares: