News

Jokowi respons pernyataan Zulkifli Hasan soal dirinya bergabung ke PAN

Megawati bertemu Jokowi di Bogor, ini yang dibahas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selama dua jam di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8-10-2022). (ANTARA/HO-PDIP)

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo merespons pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut dirinya bergabung dengan PAN.

Jokowi usai meresmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong di Jakarta Utara, Senin (11/12/2023), mengatakan bahwa PAN memang keluarga dalam hal koalisi pemerintahan.

“Begini, PAN ini ‘kan masuk koalisi pemerintah, jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN, ‘kan juga ya sama saja ‘kan. PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN,” kata Presiden Joko Widodo, dikutip dari laman Antara, Senin (11/12/2023).

Presiden tidak berbicara banyak mengenai pernyataan Zulikifli Hasan itu. Namun, Jokowi tampak tersenyum lebar saat wartawan melontarkan pertanyaan tentang bergabung dengan PAN kepadanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam kampanye di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menyebut partai Presiden Joko Widodo saat ini adalah PAN.

Zulkifli mengatakan bahwa Jokowi sudah tidak bernaung di partainya yang lama.

Shares: