News

Warga Aceh Besar kelukan balap liar kepada Kapolda Aceh

Warga Aceh Besar kelukan balap liar kepada Kapolda Aceh
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mendengarkan keluhan masyarakat dalam program Jumat Curhat di Aceh Besar, Jumat (11/8/2023). FOTO : Bid Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Warga Aceh Besar keluhkan persoalan maraknya balap liar di daerah itu. Keluhan tersebut disampaikan masyarakat saat acara Jumat Curhat bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

Didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri, Jenderal bintang dua itu menerima sejumlah keluhan masyarakat. Sejumlah persoalan mengemuka, dari balap liar, geng motor, bahkan hingga banyaknya lampu jalan yang mati di sejumlah kawasan di Aceh.

“Keluhan warga akan kami tindak lanjuti agar keamanan dan ketertiban senantiasa terjaga di Aceh Besar,” kata Kapolda Aceh dikutip dari laman Antara, Jumat (11/8/2023).

baca juga :Kapolda Aceh: Masyarakat awam bisa minta bantu Bhabinkamtibmas untuk urus SIM

Perwira tinggi Polri tersebut mengatakan berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat di antaranya persoalan lampu jalan banyak yang padam, balap liar, maupun persoalan geng motor

“Terkait lampu jalan tersebut, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar ditindaklanjuti. Apabila ada lampu jalan yang rusak, segera diperbaiki, sehingga kenyamanan masyarakat tidak terganggu,” kata Ahmad Haydar.

Menyangkut balap liar dan geng motor, jenderal polisi bintang dua itu mengatakan pihaknya akan menggelar patroli, terutama pada malam minggu dan malam libur, di mana aksi tersebut marak dilakukan.

“Masalah balap liar ini menjadi perhatian kami. Kepolisian akan meningkat patroli mencegah balapan liar maupun geng motor. Dan ini juga untuk keselamatan pengguna lalu lintas lainnya,” katanya.

Dalam program Jumat Curhat tersebut, Kapolda Aceh juga mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Besar ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap menjelang Pemilu 2024.

“Kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut membantu kepolisian menjaga kamtibmas, sehingga Pemilu 2024 terlaksana tanpa ada kendala apapun,” kata Ahmad Haydar. 

Editor : Hendro Saky

Shares: