KesehatanNews

Vaksinasi polio anak di Aceh capai 98,7 persen 

Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman mengatakan, saat ini, pihaknya terus mendorong, dan menyelenggarakan sub pekan imunisasi polio guna capai target yang diharapkan.
Vaksinasi polio anak di Aceh capai 98,7 persen 
Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman. FOTO : ist

POPULARITAS.COM – Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman mengatakan, saat ini, pihaknya terus mendorong, dan menyelenggarakan sub pekan imunisasi polio guna capai target yang diharapkan.

Hingga Januari 2023, terangnya, Sabtu (14/1/2023), cakupan vaksinasi polio di 23 kabupaten dan kota sudah mencapai 98,7 persen, dari sasaran ril. Hal itu jauh lebih besar dari rencana yang ditargetkan pihaknya, yakni 93,7 persen.

Dinas Kesehatan Aceh sendiri, sambungnya, menargetkan 1,2 juta anak usia 0-12 tahun di provinsi ini mendapatkan vaksin polio.

Dari data yang masuk, katanya lagi, kabupaten Bener Meriah merupakan daerah yang tertinggi cakupan vaksinya, yakni 103,7 persen. Sementara terendah di Simeulue, 82,5 persen.

Untuk tahun 2023, pihaknya akan melanjutkan sub PIN polio tahap 2, sehingga dari total jumlah anak yang ditargetkan mendapatkan suntikan dapat tercapai. “Semoga diputaran dua juga dapat berlangsung dengan lancar,” imbuhnya.

Shares: