News

Warga Aceh Utara Ikat Leher Seorang Bocah dengan Tali Gegara Mencuri

Ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Video berdurasi 15 detik merekam aksi seorang pria dewasa memegang tali lalu mengikat ke leher anak di bawah umur. Anak yang sudah terikat tali di tangan itu tampak tak berkutik.

Berdasarkan informasi, anak berbaju coklat tersebut dihakimi warga karena diduga telah mengambil celengan salah satu Masjid di Desa Ceumpeudak, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, saat dikonfirmasi membenarkan aksi tersebut.

“Kasus pencurian celengan Masjid tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak keluarga pelaku dengan pengurus Masjid,” kata AKP Ahmad Yani, Rabu (26/5/2021).

Pihaknya menyebutkan, pengurus Masjid dan pihak keluarga dari anak sepakat berdamai dan bersedia mengganti uang yang diambil senilai Rp 1,5 juta.

Kapolsek menjelaskan, anak tersebut diamankan warga pada Senin, 24 Mei 2021, kemudian Personel Polsek Tanah Jambo Aye menjemput anak itu dan membawanya ke Mapolsek Tanah Jambo Aye kala itu.

“Dihari yang sama, kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan di Kantor Polsek Tanah Jambo Aye. Keluarga anak itu dan pengurus masjid sudah selesai soal perlakuan ikat-ikat itu,” ujar Kapolsek.

Pada saat kejadian itu pihaknya belum mengetahui ada warga yang bertindak menjerat leher anak tersebut dan tindakan tersebut terekam dalam video.

“Nanti akan dilakukan penyelidikan, kita tindak lanjuti dan memanggil orang yang melakukan hal itu dalam video tersebut,” ujarnya.

Editor: dani

Shares: