News

Warga Banda Aceh Diminta Rayakan HUT RI di Rumah Saja

Keluh Kesah Pedagang Bendera di Tengah Pandemi
Amrullah menjual bendera di Jalan Teuku Nyak Arief, Peurada, Kota Banda Aceh, Aceh, Senin, 10 Agustus 2020. (Fadhil/popularitas.com)

BANDA ACEH (popularitas.com)— Muspika Kecamatan Meuraxa mengeluarkan imbauan bersama kepada warganya agar melakukan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak seperti biasanya.

Camat Kecamatan Meuraxa, Ardiansyah mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keramaian. Pasalnya, korban Covid-19 di Kota Banda Aceh saat ini terus meningkat.

“Khusus untuk tahun ini kegiatan perayaan HUT-RI kita tiadakan mengingat kasus Covid-19 sedang meningkat di Kota Banda Aceh,” tegas Ardiansyah di kantornya, Senin (10/8/20).

Kendati demikian, ia mengimbau warga di 16 gampong di kecamatannya agar merayakan peringatan HUT ke-75 ini dari rumah masing-masing.

Meskipun tidak dapat melakukan upacara peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya, Ardiansyah berharap peringatan HUT ke-75 RI ini bisa tetap terasa kemeriahan dan kekhidmatannya.

“Mungkin bisa diganti dengan acara lain yang lebih khidmat di rumah masing-masing,” harapnya.

Lebih lanjut ia katakan, ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menekan kasus Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Ini merupakan arahan Forkopimda Kota Banda Aceh sebagai upaya penekanan angka Covid-19. Kita harap pandemi ini bisa cepat berakhir,” ucapnya. (dani)

Shares: