HukumNews

Warga Banda Aceh temukan bayi dalam kardus

Seorang bayi perempuan berusia tiga bulan ditemukan di depan rumah warga di kawasan Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh sekitar pukul 05.30 WIB. 
Warga didampingi anggota polisi menggendong bayi yang ditemukan di depan rumah warga, di Banda Aceh, Rabu (29/12/2021) (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Seorang bayi perempuan berusia tiga bulan ditemukan di depan rumah warga di kawasan Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh sekitar pukul 05.30 WIB.

“Iya benar tadi pagi kami dapat informasi tersebut (penemuan bayi),” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha, dikutip dari Antara, Rabu (29/12/2021).

Ryan mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut personel Polsek Ulee Lheue menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan terhadap bayi tersebut,” ujarnya.

Ryan menyampaikan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi yang menemukannya. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kardus beserta perlengkapannya.

“Menurut saksi yang pertama kali menemukan, bahwa bayi dimasukan ke dalam kardus lengkap juga dengan perlengkapan bayi yang ditinggalkan oleh pelaku yang menaruh bayi,” katanya.

Ryan menegaskan, pihaknya saat ini terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi perempuan tersebut, atau orang tuanya.

“Iya tentunya kita tetap akan menyelidiki siapa orang tua dari bayi tersebut,” demikian AKP Ryan.

Shares: