News

Warga Gampong Mulia keluhkan pelayanan air bersih, Erika Mulyani : PDAM harus beri solusi

Warga Gampong Mulia keluhkan pelayanan air bersih, Erika Mulyani : PDAM harus beri solusi
Erika Mulyani Caleg DPRK Banda Aceh dari Partai Demokrat, saat merespon keluhan warga kesulitan air bersih di Gampong Mulia

POPULARITAS.COM – Sudah lebih dari satu tahun warga Gampong Mulia Kota Banda Aceh, tidak mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM. Akibatnya masyarakat merasa kesulitan jalankan aktivitas harian selama ini. Bahkan, sejak satu bulan terakhir air kran dibeberapa rumah macet total tak ada air.

Hal tersebut disampaikan oleh Caleg DPRK Dapil 2 Kuta Alam, Banda Aceh dari Partai Demokrat, Erika Mulyani, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, dari kunjungannya ke rumah warga di Gampong Mulia, memang rata-rata keluhan masyarakat adalah soal akses air bersih yang selama ini tidak maksimal.

“Air PDAM di rumah warga tersendat-sendat sudah sejak satu tahun terakhir,” ungkapnya.

Menurutnya, warga telah menyampaikan keluhan itu ke pihak PDAM, bahkan instansi itu juga telah menyampaikan kepada warga akan segera mencari solusinya. Namun, sudah satu tahun tidak kunjung ada penyelesaian.

Dia menyampaikan, masalah air PDAM mati total di Gampong Mulia, tidak hanya menimpa satu rumah warga saja. Tapi hal itu terjadi di beberapa lorong perumahan, seperti lorong 1, 3, 4 dan sebagian lorong 6.

Karna kesulitasn mendapatkan akses air bersih dari PDAM, selama ini warga kerap menggunakan air galon untuk kebutuhan rumah tangga. Bahkan beberapa warga terpaksa menggali sumur yang kualitas airnya kurang bagus.

Erika Mulyani, caleg DPRK dari Partai Demokrat, juga melakukan aksi respon cepat guna mengatasi sementara kebutuhan air dengan mengirimkan bantuan darurat berupa satu tangki air berkapasitas 5.000 liter ke Kampung Mulia.

“Kami melihat keluhan warga ini sangat mendesak, sehingga kami langsung mengirimkan bantuan darurat. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga. Pihak PDAM juga perlu segera beri solusi secepatnya,” kata Erika.

Erika berharap, pihak PDAM Daroy bisa cepat merespon keluhan masyarakat. Pasalnya, air merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat.

“Kami berharap PDAM bisa segera memperbaiki pipa air yang rusak agar warga bisa kembali mendapatkan air bersih,” pungkasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: