News

Bertemu Wamen Kominfo RI, Pj Bupati Aceh Besar laporkan pembangunan BTS

Bertemu Wamen Kominfo RI, Pj Bupati Aceh Besar laporkan pembangunan BTS
Pj Bupati Aceh Besar dan Wamen Kominfo RI Nezar Patria, saat bertemu di bandara SIM Aceh Besar, Jumat (27/10/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan laporan terkait dengan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) kepada Wakil Mentri (Wamen) Kominfo RI Nezar Patri. Hal tersebut disampaikan Muhammad Iswanto, saat keduanya bertemu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jumat (27/10/2023).

Kehadiran Pj Muhammad Iswanto, guna mengantar kepulangan Wamen Kominfo Nezar Patria ke Jakarta, usai melakukan sejumlah aktivitas dalam kunjungan kerjanya ke Banda Aceh.

Dalam perbincangan keduanya, Pj Muhammad Iswanti sampaikan terimakasih kepada Kominfo RI, atas pembangunan BTS di Kota Jantho yang dikerjakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informarmatika RI tersebut.

“Terimakasih Pak Wamen, warga di Kota Jantho kini sudah dibangun BTS,” kata Pj Bupati.

Dengan adanya BTS itu, diharapkan masyarakat dapat menikmati layanan teknologi informasi digital dan sekaligus mendapatkan banyak informasi lainnya terkait dengan akses pasar komoditas masyarakat.

Iswanto juga mengatakan, Pemkab Aceh Besar telah mengajukan beberapa titik pembangunan BTS, salah satunya di Pulo Aceh, Leupung, Kuta Cot Glie dan Kota Jantho.

Selain itu, menurut Iswanto hasil bincang santai bersama Wamen Kominfo, Nezar Patria, bahwasanya, Kominfo RI akan memperkuat kembali pembangunan BTS dibeberapa titik Aceh Besar yang belum tercover.

“Tadi, pak Wamen juga mendengarkan apa yang kita sampaikan, Insya Allah tahun depan Komolinfo RI akan kembali membangun BTS dibeberapa titik di Aceh Besar,” ungkapnya.

Iswanto juga menyampaikan, jika Wamen Kominfo telah memerintahkan Kadis Kominsa Aceh untuk mengidentifikasi titik-titik yang belum terbangun BTS termasuk Aceh Besar.

“Mudah-mudahan tahun depan dibeberapa titik yang kita ajukan akan dibangun BTS, karena ini penting untuk peningkatan SDM masyarakat di zaman digital, masyarakat Aceh Besar harus melek digital,” pungkas Iswanto

Saat mengantar Wamen Kominfo RI itu, hadir sejumlah pejabat lainnya, seperti, Sekda Aceh Bustami,  Ketua DPRA, Zulfadhli, AMd, Ketua IDI Aceh, Dr. dr. Safrizal Rahman, Kadis Kominsa Aceh, Marwan Nusuf.

Editor : Hendro Saky

Shares: