News

Warga Lamkabeu serbu pasar murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Bulog

Warga Lamkabeu serbu pasar murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Bulog
Masyarakat membawa pulang berbelanjaan pada pasar murah yang digelar Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh di halaman Masjid Jami' Al-Hidayah Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimuem, Selasa (20/6/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

POPULARITAS.COM – Warga Kemukiman Lamkabeu, Aceh Besar, serbu pasar murah yang digelar pemerintah daerah setempat yang bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa (20/6/2023) di halaman Masjid Jami’ Al Hidayah

Kadis Pangan Aceh Besar Fuadi Akhmad, dalam keterangan tertulisnya, kepada popularitas.com, mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh pihaknya, dimaksudkan untuk meringankan beban warga hadapi perayaan Idul Adha yang hanya tinggal hitungan hari.

Ia menjelaskan, sejak dibuka pukul 08.00 WIB, ratusan warga telah mengantri dan memadati lokasi acara. “Tujuan kita gelar kegiatan ini, ringakan beban warga dan sekaligus intervensi untuk stabilisasi harga pasar,” katanya.

Ia menerangkan, Pemerintah Aceh Besar sangat konsen pada upaya menekan laju inflasi di daerah ini. Karna itu, melalui pasar murah yang telah di gelar pemerintah di seluruh kecamatan di daerah ini, diharapkan dapat memberikan dampak.

Di Pasar murah yang digelar pihaknya bekerjasama dengan Perum Buloh Aceh, sejumlah komoditi dijual dengan harga jauh dibawah harga pasar, seperti beras 5 kg Rp40 ribu, gular pasir 2 kilogram Rp20 ribu, minyak goreng 2 liter Rp30 ribu, dan telur ayam satu papan atau 30 butir Rp46 ribu.

Camat Seulimuem, Hasanuddin, secara terpisah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Ia mengatakan, pasar murah yang digelar oleh pemkab saat ini, merupakan hal pertama yang dilangsungkan kawasan tersebut. “Terimakasih Pak Pj Bupati. Warga di sini sangat senang dan bahagia,” ucapnya.

Shares: