News

Warga Pijay Masuk RS Usai Tersenggol Bak Truk Proyek Jalan Nasional

MEUREUDU (popularitas.com) – Pengerjaan proyek peningkatan jalan nasional Banda Aceh-Medan di Kabupaten Pidie Jaya, memakan korban. Muktariah (43) seorang pengguna jalan harus menderita luka-luka setelah terhantam dump truck intercooler yang membongkar material, Selasa, 15 Oktober 2019 kemarin.

Warga Gampong Baro Musa, Kecamatan Bandar Baru, tersebut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mendapat luka serius.

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang ada pengerjaan pelebaran badan jalan nasional Banda Aceh-Medan yang terletak di Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Sejumlah alat berat, berupa eksavator serta truk intercooler tampak lalu lalang mengangkut dan membongkar material.

Saat kejadian, Muktariah yang menumpangi ojek hendak ke pasar. Mereka sempat berhenti di dekat lokasi proyek karena sejumlah truk sedang membongkar material ke sisi bahu jalan. Saat alat berat tersebut hendak membongkat muatan base itu, sisi belakang bak mobil mengenai korban.

Kepala Puskesmas Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Husni, membenarkan adanya korban kecelakaan dengan alat berat proyek peningkatan badan jalan nasional yang sempat dirawat di tempat kesehatan yang dipimpinnya itu.

“Iya ada, dan sudah dirujuk ke Sigli (RS Chik Ditiro) langsung tadi. Karena menurut indikasi medis memang harus dirujuk,” jelasnya.* (C-005)

Shares: