News

Warga Sabang terima sembako hingga pemeriksaan kesehatan gratis dari Akabri 90

Warga Sabang terima sembako hingga pemeriksaan kesehatan gratis dari Akabri 90, Rabu (25/10/2023). Foto: Polres Sabang

POPULARITAS.COM – Kapolres Sabang, AKBP Erwan memberikan bantuan sembako hingga pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin bagi warga kota pulau paling barat Indonesia itu.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang diselenggarakan untuk merayakan 33 tahun pengabdian bagi negara para Alumni Akabri 90.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan di Sabang, Rabu (25/10/2023).

Erwan menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para alumni Akabri 90 yang telah memberikan pengabdian yang tulus kepada negara selama 33 tahun.

“Bantuan sembako, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ini adalah wujud apresiasi dan penghargaan kami kepada mereka yang telah berjuang keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Ahmad Sobirin beserta pihak lainnya.

Menurut Erwan, acara bakti sosial ini tak hanya menjadi momen untuk memberikan bantuan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

“Juga wujud kepedulian dan kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat, terlebih lagi dalam beberapa bulan ke depan kita akan melaksanakan pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif untuk terselenggaranya pemilu secara damai, aman, tertib dan lancar khususnya di wilayah kota Sabang,” sambungnya.

Bantuan yang diberikan menyasar kepada masyarakat miskin serta korban bencana pohon tumbang yang ada di Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya.

Masyarakat pun sangat berterima kasih kepada alumni Akabri 90 serta Polres Sabang yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu contoh nyata dari komitmen Polri dalam mendukung kegiatan sosial dan menjalin hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat,” ungkap Erwan.

“Semoga acara semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk melakukan kegiatan serupa,” tambahnya.

Shares: