News

Bripka Ibnu dapat penghargaan berkat minuman jahe merah

Bripka Ibnu dapat penghargaan berkat minuman jahe merah
Bripka Ibnu (pakai kopiah khas Aceh) menunjukkan minuman jahe merah yang selama ini diberikan secara gratis kepada masyarakat. Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Raja, Polresta Banda Aceh Bripka Ibnu mendapat penghargaan dari Dir Binmas Polda Aceh Kombes Sugeng Hadi Sutrisno. Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di Polda Aceh, Rabu (25/10/2023).

Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi dan kreativitas Bripka Ibnu dalam menjalankan tugasnya sambil berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat.

“Pada dasarnya kita semua sangat mengapresiasi setiap personel yang berprestasi dan berinovasi, terlebih Bhabinkamtibmas yang notabene adalah ujung tombak Polri di tengah masyarakat. Selamat atas penghargaannya Bripka Ibnu,” ucap Sugeng Hadi Sutrisno, usai menyerahkan penghargaan tersebut.

Sugeng menyampaikan, Bhabinkamtibmas Bripka Ibnu mendapat penghargaan karena kerja ikhlasnya dalam berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat di desa penugasannya secara gratis.

Sugeng berharap, penghargaan yang diterima Bripka Ibnu menjadi pemantik semangat bhabin-bhabin yang lain untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat bhabin di lapangan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap publik ikut meningkat,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Bripka Ibnu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Tentunya, ungkap Ibnu, penghargaan tersebut akan jadi penyemangat dirinya terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ibnu menceritakan, inovasi atau kegiatan dirinya berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat di desa penugasannya sudah berjalan selama 5 bulan. Bahan minuman tersebut dibeli menggunakan uang pribadi yang disisihkan dari gaji.

“Tujuan dari kegiatan bagi-bagi minuman jahe gratis ini adalah sebagai wujud silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sekaligus untuk momen mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat di desa binaan,” ungkap Ibnu.

Ia mengatakan, selama ini mungkin ada masyarakat yang segan untuk menyampaikan keluhan kepada kepolisian. Namun, dengan cara berbagi minuman jahe merah ini, suasana bisa lebih cair dan masyarakat bisa menyampaikan keluhannya secara leluasa.

“Inovasi ini adalah cara saya selaku Bhabinkamtibmas Gampong Pande mendekatkan diri kepada masyarakat di desa binaan. Dalam seminggu, saya membagikan minuman jahe merah kepada masyarakat sebanyak dua kali. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup baik,” demikian Ibnu.

Shares: