News

Warga serahkan satu puncuk senpi ke Polres Aceh Tamiang

Warga serahkan satu puncuk senpi ke Polres Aceh Tamiang
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, saat perlihatkan senjata api rakitan jenis pistol yang diserahkan warga secara sukarela ke Polres setempat, Selasa (28/11/2023). FOTO : Humas Polres Aceh Tamiang

POPULARITAS.COM – Warga Aceh Tamiang, serahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol ke Polres setempat. Penyerahan itu, merupakan senjata ketiga yang diterima kepolisian di daerah itu sepanjang 2023.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, Selasa (28/11/2023) menerangkan, senjata api yang diserahkan masyaraka tersebut, merupakan hasil penggalangan dan pendekatan yang dilakukan pihaknya selama ini melalui personel Sat Intelkam.

“Senpi yang diserahkan tadi, hasil pendekatan kita kepada salah satu warga di Kecamatan Karang Baru. Masyarakat menyerahkannya secara sukarela,” ujarnya.

Dirinya kembali mengimbau bagi masyarakat yang masih memiliki senjata api maupun bahan peledak dan lainnya agar dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian. “Jika masih ada yang simpan senjata api, baik bekas konflik dan lainnya, silahkan diserahkan kepada petugas kepolisian terdekat,” imbuhnya.

Jajaran Polres Aceh Tamiang menegaskan, pihaknya akan menindak siapapun yang ancam dan ganggu keamanan dan ketertiban di daerah itu, terlebih gunakan senjata api jelang Pemilu 2024, demikian AKBP Muhammad Yanis.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: