NewsTeknologi

WhatsApp tambah fitur layanan pesan video instan

WhatsApp tambah fitur layanan pesan video instan
Ilustrasi pesan video instan yang dikenalkan WhatsApp sebagai fitur terbarunya. (ANTARA/HO-WhatsApp)

POPULARITAS.COM – Plaftorm aplikasi WhatsApp, kembali menambah sejumlah layanan bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang ditambahkan ada pesan video instan.

Sekilas, fitur itu mirip voice note atau pesan suara. Cara kerjanya serupa, namun video instan formatnya, berupa video.

Dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023), WhatsApp menyebutkan bahwa pihaknya bersemangat membangun fitur pesan video instan. Dengan begitu, diharapkan dapat memuaskan para pelanggan.

Dengan adanya fitur baru itu nanti, pengguna WA bisa merekam membagikan video pendek langsung ke chat, terang WhatsApp.

baca juga :Pembaharuan WhatsApp pada iOS, bisa multitasking

Fitur itu disiapkan agar pengguna bisa memiliki lebih banyak opsi dalam mengirimkan pesan ke banyak orang. Pesan video instan WhatsApp merupakan cara realtime (terkini) untuk menanggapi obrolan dengan apa pun yang ingin pengguna katakan dan tunjukkan dalam 60 detik.

Mengirim pesan video instan itu, seperti diungkap sebelumnya, semudah mengirim pesan suara. Pengguna WhatsApp hanya cukup mengetuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam. Saat membuka obrolan WhatsApp, video secara otomatis terputar tanpa suara.

Ketika video diketuk, video akan terputar dengan suara.

Pesan video instan itu, seperti jenis komunikasi lainnya yang dihadirkan WhatsApp, dilengkapi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan yang dikirim ke pengguna lainnya.

“Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” ungkap WhatsApp.

Pesan video instan itu sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu ke depan.

Shares: