News

PT Telkom bantu digitalisasi UKM dan Pariwisata di Aceh Besar

PT Telkom bantu digitalisasi UKM dan Pariwisata di Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan General Manager PT Telkom Wilayah Aceh T Fauzan. kedua bertemu untuk merumuskan konsep sinergitas dalam upaya digitalisasi sektor UMKM dan Pariwisata di Aceh Besar, Jumat (28/7/2023). FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – PT Telkom akan mendukung langkah digitalisasi sektor UMKM yang di prakarasai Pemkab Aceh Besar. Dukungan tersebut, disampaikan oleh GM Manager perusahaan itu untuk wilayah Aceh, T Fauzan saat bertemu dengan Pj Bupati Muhammad Iswanto.

Dikatakan T Fauzan dalam pertemuan itu, pihaknya akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan Pemkab Aceh Besar untuk wujudkan digitalisasi berbagai sektor, baik itu UMKM, pariwisata, maupun aspek strategis daerah lainnya.

Dia menyebutkan, dengan dukungan infrastruktur dan sumber daya yang dimiliki PT Telkom, pihaknya dapat memberikan dukungan dan solusi terhadap Pemkab Aceh Besar untuk wujudkan bank data, smart city, aplikasi pemerintahan, ataupun perangkat jaringan telekomunikasi.

Sebagai daerah yang miliki jumlah UMKM potensial, serta sektor pariwista yang banyak, PT Telkom siap berkolaborasi dengan Pemkab Aceh Besar untuk wujudkan digitalisasi.

Menyambuat kerjasama dari PT Telkom Wilayah Aceh itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meminta seluruh jajaran teknis untuk mendukung upaya digitalisasi dengan bersinergi dengan perusahaan telekomunikasi itu.

Melalui kersama yang akan dibangun antara Pemkab Aceh Besar dan PT Telkom, diharapkkan dapat percepat komunikasi antar wilayah. Hal ini mengingat secara geografis, kabupaten ini sangat besar dan juga terdapat kawasan-kawasan blank spot.

Nah, kerjasama PT Telkom dan Pemkab Aceh Besar untuk mendorong digitalisasi sektor UMKM dan Pariwisata, diharapkan dapat memberikan dampak bagi perekonomian daerah.

Digitalisasi sektor pariwisat dan UMKM di Aceh Besar, akan mendorong perluasan akses pasar dan juga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini. Jika itu terwujud, maka sektor lainnya akan tumbuh, seperti transportasi, perhotelan dan lainnya, demikian Pj Muhammad Iswanto.

Shares: