News

Anak Ferdy Sambo lolos seleksi Akpol 2023

Jubir tepis isu KUHP disiapkan khusus untuk Ferdy Sambo
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yousa Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo (kedua kanan) berjalan menuju ruang sidang di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). ANTARA FOTO/Fauzan/hp

POPULARITAS.COM – Anak mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo, Tribrata Putra, lolos seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2023.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Kapolri Irjen Dedi Prasetyo. Ia menjelaskan siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari Korps Bhayangkara.

“Semua memiliki hak yang sama atau equality,” ujar Dedi, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (28/7/2023).

Dedi memastikan selama memiliki kapasitas dan memenuhi syarat, siapa saja bisa lolos seleksi masuk Akpol. Artinya, kata dia, Tribrata memiliki kemampuan tanpa melihat latar belakang orang tuanya.

“Masuk Akpol sesuai kapasitasnya,” tuturnya.

Kabar putra Sambo lolos masuk Akpol itu ramai di media sosial. Dalam unggahan akun TikTok bernama @kepokedinasa, Tribrata Putra tampak mengenakan seragam hijau loreng dengan sikap istirahat di tempat.

Sambo merupakan petinggi Polri yang terlibat kasus pembunuhan berencana anak buahnya sendiri, Brigadir J. Peristiwa itu terjadi pada 8 Juli 2022.

Ia dinyatakan bersalah dan terlibat dalam penembakan Brigadir J serta perintangan penyidikan (obstruction of justice) pengungkapan kasus tersebut. Sambo divonis hukuman mati.

Shares: