NewsTeknologi

Windows 11 besutan Microsoft kini tersedia di Indonesia

Microsoft mengumumkan sistem operasi Windows 11 sudah tersedia di sejumlah negara hari ini, termasuk Indonesia.
Cara download Window 11 gratis dan tanpa biaya
Windows 11 (tangkapan layar)

POPULARITAS.COM – Microsoft mengumumkan sistem operasi Windows 11 sudah tersedia di sejumlah negara hari ini, termasuk Indonesia.

“Windows 11 akan memberikan pengguna rasa tenang dan nyaman, sambil menjaga semua penggunanya tetap aman. Kami senang membawa Windows 11 ke Indonesia,” kata Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama, dalam keterangan pers, Selasa (5/10/2021), dikutip dari laman Antara.

Windows 11 dapat diunduh secara gratis jika pengguna sudah menggunakan Windows 10 resmi dan memenuhi syarat. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi PC Health Check untuk memeriksa apakah perangkat memenuhi syarat untuk mengunduh Windows 11 secara gratis.

Perangkat terbaru keluaran Acer, ASUS, Dell, HP dan Lenovo secara otomatis akan dipasangi Windows 11.

Microsoft merombak tampilan antarmuka Windows 11 menjadi lebih sederhana. Pengguna bisa membuat desktop individual yang menampilkan kumpulan aplikasi supaya lebih teratur.

Mereka juga mempermudah fitur obrolan Chat pada Microsoft Teams, pengguna bisa langsung menghubungi kontak terlepas dari perangkat yang digunakan orang yang mereka hubungi.

Microsoft merancang sistem operasi terbaru ini untuk bermain game di PC. Jika perangkat memiliki layar HDR, fitur Auto HDR secara otomatis akan meningkatkan lebih dari 1.000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke rentang dinamis yang lebih tinggi.

Windows 11 memiliki dukungan untuk DirectStorage, ketika dipasangkan dengan NVMe solid state drive dan DirectX 12 GPU, waktu muat (loading) game bisa berkurang dan memungkinkan dunia yang lebih detail dan luas.

Editor : Hendro Saky

Shares: