NewsSepakbola

Witan nyaman bermain di posisi baru

Misi Witan bawa Persija juara
Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman saat vs Malayasia. (Dok. PSSI)

POPULARITAS.COM – Witan Sulaeman menjadi sorotan setelah menjelma menjadi mesin assist untuk Persija Jakarta. Dalam enam laga awal BRI Liga 1 2023/24, Witan sudah memberikan empat assist untuk Macan Kemayoran.

Kini dirinya memuncaki daftar pemain dengan assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, yaitu Stefano Lilipaly dari Borneo FC Samarinda dan Fransisco Rivera (Madura United FC).

Menariknya, ketiga assist yang diciptakan Witan saat dirinya berposisi sebagai bek sayap kiri (Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan PSS Sleman). Seperti yang diketahui, Witan secara mengejutkan ditempatkan oleh pelatih Persija Thomas Doll untuk bermain di bek sayap kiri dalam tiga laga terakhir.

Hal itu bermula dari ketika bek Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC (22/7). Bukannya menggantinya dengan bek, Witan justru dipilih untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Ia menggantikan posisi Firza yang mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Hansamu.

Meskipun keputusan Thomas Doll mengejutkan, Witan justru tampil gemilang dengan posisi barunya. Saat ditanya mengenai posisi itu, Witan mengaku sudah mulai betah dengan peran tersebut.

“Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap,” ujar Witan sambil mengangguk kecil, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (8/8/2023).

Witan menambahkan bahwa di mana pun Thomas Doll menempatkan dirinya untuk bermain, dia akan berusaha untuk bermain maksimal.

“Saya akan selalu siap bermain di posisi mana pun asalkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Tidak peduli bermain di posisi bek sayap, striker, atau gelandang saya akan selalu coba memahami arahan pelatih dan membantu tim sebisa mungkin,” kata Witan.

Shares: