News

World Cleanup Day 2023, Pj Bupati Aceh Besar pimpin aksi pungut sampah di Ponpes Oemar Diyan

World Cleanup Day 2023, Pj Bupati Aceh Besar pimpin aksi pungut sampah di Ponpes Oemar Diyan

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar peringati World Cleanup Day 2023 dengan gelar kegiatan menanam pohon dan aksi satu jam bersihkan sampah. Acara tersebut dilangsungkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Oemar Diyan, Indrapuri, Sabtu (23/9/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memimpin secara langsung kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan World Cleapup Day 2023 itu.

World Cleanup Day 2023 merupakan aksi serentak berupa gerakan aksi bersih sampah yang dilangsungkan di 119 negara didunia.

Disela kegiatan aksi satu jam bersih sampah dan menanam pohon di Ponpes Oemar Diyan, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerangkan, pihaknya telah melangsungkan acara serupa dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Nah, momentum World Cleanup Day 2023 yang berlangsung saat ini, dimanfaatkan pihaknya dengan menggelar aksi serupa di Ponpes Oemar Diyan di Indrapuri.

Selama ini, katanya lagi, aksi satu jam membersihkan sampah, telah dilakukan jajaran Pemkab Aceh Besar di sejumlah fasilitas dan Objek wisata, pusat perdagangan dan lainnya.

Namun, terangnya lagi, aksi satu jam bersihkan sampah yang dilangsungkan hari ini, dilakukan di lembaga pendidikan pondok pesantren. Jadi, hal ini merupakan kali pertama aksi satu jam bersihakan sampah dilakukan di sarana pendidikan agama, tambahnya.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan Ustad Fakhruddin dalam sambutan apel tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah memilih pesantren Tgk Chik Oemar Diyan sebagai objek aksi satu jam pungut sampah dan penanaman pohon.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah memilih Oemar Diyan sebagai aksi satu jam pungut sampah di dayah kami. Di Aceh Besar ini sangat banyak pesantren-pesantren dan dayah-dayah untuk mnjadi sasaran aksi satu jam memungut sampah. Sekali lagi kami ucapkan apresiasinya dan terimakasih,” pungkasnya.

Shares: