News

YBSMU sosialisasi program donasi Rp10 ribu untuk kemanusiaan

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) unit representatif office (URO) Aceh dan Medan, sosialisasikan program donasi Rp10 ribu untuk sejuta kebaikan. Melalui program tersebut, masyarakat dapat bersedekah untuk dapat ikuti berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id dan jadiberkah.id
YBSMU sosialisasi program donasi Rp10 ribu untuk kemanusiaan
Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) Unit Representative Office (URO 1) Aceh dan Medan mensosialisasikan program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan pada kuartal 4 2021.

POPULARITAS.COM – Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) unit representatif office (URO) Aceh dan Medan, sosialisasikan program donasi Rp10 ribu untuk sejuta kebaikan. Melalui program tersebut, masyarakat dapat bersedekah untuk dapat ikuti berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id dan jadiberkah.id

Kordinator Manager URO, Lucky Firmansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12/2021), mengatakan, program donasi Rp10 ribu untuk sejuta kebaikan tersebut, upaya pihaknya untuk himpun sedekah masyarakat di daerah Aceh dan Medan, dan hal tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan.

Delapan program unggulan ini diantaranya Zakat Orang Tua Asuh, Infak Peduli Masjid, Infaq Beras untuk Santri, infaq Bantuan COVID-19; Infaq Kemanusiaan; Wakaf Uang Produktif, Wakaf Ambulance, dan Wakaf Pembangunan Masjid.

Direktur Marketing & Communication Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan ini bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di Yayasan BSMU. “Program ini sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi masyarakat terkait pentingnya ZISWAF,” kata Risyad. 

Sampai September 2021, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp48 miliar.  Unit Representative Office (URO 1) Aceh dan Medan melakukan penyerahan bantuan ketahanan pangan kepada Yayasan Dayah Malikussaleh sebesar Rp108 juta. 

Program ketahanan pangan Laznas BSM Umat merupakan program pemberian bantuan subsidi pangan dalam bentuk beras dan lauk pauk untuk pesantren/yayasan yatim piatau/dhuafa. Program ini merupakan bentuk kepedulian Bank Syariah Indonesia bersama Laznas BSM Umat kepada pesantren dimasa pandemi COVID-19.

Editor : Hendro Saky

Shares: