News

Youtuber Aceh beli helm Rp100 juta bantu warga Medan

Youtuber asal Aceh, Junaidi, atau lebih dikenal luas di jagad content creator dengan nama Nodiewakgenk, membeli helm senilai Rp100 juta, guna membantu warga kota Medan, yang terdampak dari pemberlakuan PPKM.
Youtuber Aceh beli helm Rp100 juta bantu warga Medan
Junaidi, alias Nodiewakgenk, youtuber asal Aceh. FOTO : repro

POPULARITAS.COM – Youtuber asal Aceh, Junaidi, atau lebih dikenal luas di jagad content creator dengan nama Nodiewakgenk, membeli helm senilai Rp100 juta, guna membantu warga kota Medan, yang terdampak dari pemberlakuan PPKM.

Pembelian helm senilai Rp100 juta itu, dilakukan Nodiewakgenk, saat berlangsungnya lelang yang dilakukan youtuber asal Medan, Sonu paii.

Nodiewakgenk mengatakan tujuannya membeli helm dengan harga tingga hanya semata ingin membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jadi Sonupaii, live di salah satu akun media sosialnya, dia melelang helm kesayangan nya itu untuk donasi bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM,” kata Nodiewakgenk bernama asli Junaidi kepada Popularitas.com pada Jumat (30/7/2021).

Alasan itu Nodiewakgenk rela membeli helm itu dengan harga Rp 100 juta atas dasar membantu masyarakat akibat Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Untuk diketahui Sonupaii sudah memiliki follower 359RB pengikut itu melelang helm kesayangan nya saat live di akun media sosialnya, sontak Nodiewakgenk langsung membeli helm dengan harga tinggi.

“Demi membantu masyarakat yang membutuhkan,  rezeki yang Allah titipkan rezeki kepada kita untuk saling membantu, apalagi di tengah pandemi covid 19 ditambah lagi PPKM, banyak masyarakat yang kesulitan termasuk saya,” ujar Nodiewakgenk.

baca juga : Anak Pemulung di Aceh Utara Dapat Sepeda Motor dari Youtuber 

Sementara itu, Sonupaii melalui pesan tertulisnya, pembeli helm dengan harga Rp 100 juta ini langsung mentransfer ke rekening donasi.

“Memang saya belum bertemu dengan Nodiewakgenk untuk menyerahkan helm tersebut karena beliau sedang di luar kota,” jelasnya.

Karena itu, helm yang berhasil dimenangkannya dalam lelang tersebut, nantinya akan diserahkan langsung kepada Nodiewakgenk saat nanti bertemu, dan setelah dananya dikirimkan.

Sonupaii berharap, kepada pemuda yang kreatif lainya agar bisa membuka konten yang positif dan bermanfaat untuk orang lain.

“Saat ini Nodie Wak Genk tidak bisa ikut bergabung bersama kita untuk menyalurkan bantuan tersebut, sebab sedang di Aceh, kita sangat berterimakasih kepada beliau telah membantu masyarakat Medan, semoga dapat dicontoh oleh konten creator lain,” pungkas Sonu Paii.

Editor : Hendro Saky

Shares: