InsfrastrukturNews

Zulkifli HM Juned terpilih aklamasi Ketua REI Aceh

Zulkifli HM Juned terpilih aklamasi Ketua REI Aceh
Ketua DPD REI Aceh terpilih Zulkifli HM Juned (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan, di Banda Aceh, Rabu (4/10/2023) (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) provinsi Aceh, memilih Zulkifli HM Juned secara aklamasi untuk pimpin organisasi itu hingga tiga tahun kedepan.

Zulkfili HM Juned terpilih lewat Musda DPD REI Aceh yang berlangsung, Rabu (4/10/2023) di Banda Aceh.

Usai terpilih, Zulkifli HM Juned dan kepengurusan baru DPD REI Aceh periode 2023-2026 langsung dikukuhkan pengurus pusat.

Dikutip dari laman Antara, usai terpilih, Zulkifli mengatakan bahwa dirinya segera rapat koordinasi bersama pengurus terlebih dahulu guna menentukan program kerja minimal untuk jangka pendek 100 hari kerja pertama.

“Pertama kita rapat koordinasi dulu bersama pengurus. Apalagi banyak gagasan yang harus kita lakukan, serta untuk melengkapi tugas pengurus sebelumnya,” kata Zulkifli dikut

Dirinya mengakui selama ini REI Aceh banyak mendapatkan kesulitan dalam kerja-kerja nya, diantaranya masalah ketersediaan air bersih, hingga regulasi di perbankan.

“Maka, perlu sama-sama nanti audiensi, kita juga coba melakukan pertemuan dengan unsur pemerintahan terkait yang berhubungan dengan pembangunan perumahan,” katanya.

Selain itu, terkait persoalan keterbatasan material tanah atau pasir karena adanya penertiban dari pemerintah terhadap kebutuhan material galian C yang terus sekarang meningkat.

REI mengharapkan Pemerintah Aceh, terutama Aceh Besar dapat memastikan jumlah ketersediaan galian C dengan kebutuhan pembangunan, artinya perlu dilakukan sinkronisasi bersama.

“Harapan kita, Pemerintah Aceh punya langkah memastikan berapa kebutuhan galian C baik itu pasir maupun tanah yang sekarang dibutuhkan untuk infrastruktur di Aceh, khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kita harap bisa memberikan kecukupan, dengan tetap tidak mengganggu prasarana lainnya,” kata Zulkifli.

Editor : Hendro Saky

Shares: