NewsOlahraga

105 atlet bertarung di Kejuaraan Karate Piala Syech Fadhil di Langsa

105 atlet bertarung di Kejuaraan Karate Piala Syech Fadhil di Langsa
Syech Fadhil saat membuka kejuaraan karate di Langsa. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 105 peserta dari berbagai perguruan ikut meramaikan kejuaraan karate piala senator DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi yang diselenggarakan oleh Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Langsa.

Pembukaan kejuaraan ini sendiri berlangsung pada Sabtu, 19 November 2022 di gedung terbuka IAIN Cot Kala Langsa.

Ketua panitia acara, Maradoni, dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022) malam, mengatakan Kejuaraan Karate-do piala Syech Fadhil yang dilaksanakan oleh Lemkari Kota Langsa, diikuti oleh 7 kontingen dan 105 persen dari daerah.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang mengasah bakat atlet karate di Kota Langsa.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang latihan bagi para atlet karate di Langsa,” ujarnya.

Sementara itu, Syech Fadhil dalam sambutannya berharap kejuaraan Lemkari Kota Langsa dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama atlet di Kota Langsa dengan daerah lainnya.

“Sehingga ke depan melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk Langsa dan Aceh pada umumnya yang mengharumkan nama Aceh di berbagai ajang,” ujarnya.

“Terus junjung tinggi sportivitas dan jaga silaturahmi. Ini yang harus diutamakan,” ujar Syech Fadhil.

Selain Syech Fadhil, pembukaan kejuaraan Lemkari Kota Langsa juga dihadiri sejumlah perwakilan, seperti KONI, Polres Langsa serta sejumlah undangan lainnya. Di pembukaan, sejumlah atlet juga memperagakan atraksi menarik yang menghibur.

Syech Fadhil sendiri merupakan Pembina LEMKARI Kota Langsa. Lemkari sendiri merupakan salah satu perguruan karate penghasil atlet karate terbanyak di Aceh.

Shares: