NewsPolitik

12 ponsel lenyap saat acara Amin Bershalawat

Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan menghadiri acara Amin Bershalawat di Cileungsi, Bogor. (Beritasatu.com / Desi Wahyuni Chaniago)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 12 telepon selular (ponsel) lenyap saat acara “Amin Bershalawat” di Masjid Al Mansyur Al Muqorobun, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (27/10/2023) malam. Salah satu ponsel yang hilang adalah milik jurnalis televisi swasta yang sedang bertugas.

Ribuan jemaah menghadiri acara Amin Bershalawat di pelataran masjid. Saat bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan beserta rombongan tiba di lokasi, situasi tak terkendali. Terjadi aksi dorong saat menyambut kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Situasi tersebut rupanya dimanfaatkan pencopet. Sekitar 12 ponsel milik jemaah, ormas yang berjaga, serta jurnalis, lenyap.

Salah satu jurnalis televisi swasta yang sedang bertugas Dani Subagya mengatakan, ponselnya hilang saat mengambil video Anies Baswedan di panggung. Hal ini diungkapkan Dani kepada Beritasatu.com, jaringan popularitas.com, Sabtu (28/10/2023).

“Tadi saya liputan bertugas salah satu calon presiden. Pas selesai liputan, handphone hilang di tas kamera saya. Ternyata korbannya juga banyak ada anak-anak, jemaah sama milik ormas juga hilang. Saya berharap ponsel saya bisa ditemukan,” kata Dani.

Dani mengatakan dirinya membuat laporan kehilangan di Polsek Cileungsi. Seperti diketahui, acara tersebut rupanya tidak mengantongi izin keramaian dari Polsek Cileungsi.

Shares: