News

15 etnis Rohingya kembali kabur dari Pidie

15 etnis Rohingya kembali kabur dari Pidie
Imigran Rohingya yang terdampar di Pidie. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Etnis Rohingya yang ditampung di kamp penampungan sementara gedung Mina Raya, Kecamatan Padang Tiji, Pidie kembali kabur.

Tak tanggung-tanggung jumlah warga Myanmar itu yang kembali melarikan diri dari Pidie itu mencapai 15 orang.

Empat hari sebelumnya, tepatnya pada Senin 27 Februari 2023, sebanyak sembilan etnis Rohingya juga berhasil kabur dari tempat penampungan sementara di Padang Tiji Pidie.

Sejak Etnis Rohingya itu ditempatkan di gedung Mina Raya sekira awal Januari 2023 pasca turun di pantai Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Pidie pada 26 Desember 2022 lalu, diketahui warga Myanmar itu sudah beberapa kali melarikan diri.

Bahkan ada dua upaya pelarian yang berhasil digagalkan oleh Polisi. Camat Padang Tiji, Asriadi kepada popularitas.com, menyebutkan, 15 etnis Rohingya yang kembali kabur dari kamp Mina Raya itu terdiri dari sembilan pria dan enam wanita.

Kesemuanya melarikan diri dari gedung penampungan itu dengan melompati dinding kamar mandi.

“Mereka ini melarikan diri diperkirakan subuh, masih dari lokasi sama yang kabur sembilan etnis Rohingya pada Senin kemarin dengan lompat pagar kamar mandi,” kata Asriadi, Jumat (3/3/2023).

Peristiwa kembali kaburnya manusia perahu itu diketahui usai petugas piket kamp itu menerima laporan tentang berkurangnya jumlah pengungsi itu di gedung Mina Raya itu.

Shares: