Sepakbola

24 atlet sepak bola Aceh untuk PON 2024 jalani Pelatda

24 atlet sepak bola Aceh untuk PON 2024 jalani Pelatda
Atlet sepak bola Aceh yang dipersiapkan untuk PON 2024. FOTO : Humas Asprov PSSI Aceh

 

POPULARITAS.COM – Sebanyak 24 atlet sepak bola Aceh, jalani pusat pelatihan daerah (Pelatda). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga pelaksanaan PON 2024 mendatang di Stadion Kuta Asan Sigli.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Nazaruddin Adam dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

“Pelatda untuk 24 atlet sepak bola Aceh di PON 2024 kita pusatkan di Stadion Kuta Asan Sigli,” katanya dikutip dari laman Antara.

Untuk kegiatan Pelatda atlet sepak bola PON Aceh 2024, sambungnya, pihaknya melaksanakannya didasarkan pada arahan KONI Aceh. Sehingga nantinya para atlet bisa tampil maksimal saat pertandingan.

“Kalau bicara target, di PON nanti kita ingin capai medali emas,” ungkapnya.

Pelatda cabang olahraga sepak bola tersebut melibatkan sejumlah pelatih di antaranya Muchlis Rasyid, Safrizani, serta pelatih kiper Sukirmanto. PSSI Aceh juga akan mendatangkan pelatih dengan label nasional untuk menangani atlet PON tersebut.

“Selain pelatda, kami juga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba, baik dengan tim di Aceh maupun luar daerah guna melihat kemampuan dan pengalaman bertanding atlet,” kata Nazaruddin.

Shares: