News

35 imigran Rohingya ditangkap saat hendak keluar dari Aceh Timur

35 imigran Rohingya ditangkap saat hendak keluar dari Aceh Timur

POPULARITAS.COM – Sebanyak 35 imigran Rohingya, berhasil diamankan petugas. Mereka ditangkap saat hendak keluar dari tempat penampungan di Aceh Timur.

Diduga, puluhan warga Rohingya itu, mendarat di Pantai di Kecamatan Madat, Aceh Timur. Selanjutnya dengan menggunakan truk warga kuning yang ditutupi terpal, mereka hendak dibawa keluar dari lokasi tersebut.

Para imigran itu saat ini telah dievakuasi ke Idi Sport Centre, di Aceh Timur. Adapun ke-35 warga Rohingya itu, terdiri dari 18 lelaki dan 17 perempuan dan anak.

Salah seorang warga Rohingya, Jalaluddin, saat ditangkap petugas menerangkan bahwa, Ia bersama rekan-rekannya dibawa ke Aceh menggunakan kapal berbendera Bangladesh.

Dia menyebutkan sudah berada empat hari di laut bersama rekan-rekannya. Saat tiba di Aceh, pihaknya hendak turun di Aceh Utara, namun karna ditolak warga, kemudian mendarat di Pantai Madat, Aceh Timur.

“Kami sudah empat hari di laut, sebelum diturunkan. Kami sempat diturunkan di Aceh Utara, tetapi karena ditolak kemudian diturunkan di Madat tadi malam,” kata Jalaluddin dengan bahasa Melayu dikutip dari laman Antara, Minggu (19/11/2023).

Editor : Hendro Saky

Shares: