36 tokoh potensial mendaftar, Demokrat target tujuh kursi DPRK Banda Aceh pada 2024

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banda, Isnaini Husda optimis partai berlambang bintang mercy itu meraih tujuh kursi DPRK setempat pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kejayaan itu harus kita raih kembali, seluruh bakal calon legislatif harus berjuang dan bekerjasama untuk peraihan kursi,” kata Isnaini saat launching Bacaleg Kota Banda Aceh di Aula Kantor DPC setempat, kawasan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (21/11/2022).

Isnaini menjelaskan, keyakinan pihaknya ditandai dengan antusisame tokoh potensial yang ikut mendaftar sebagai bakal caleg untuk Pileg 2024.

“Sekarang sudah ada 36 tokoh potensial calon legislatif yang bergabung ke Partai Demokart Banda Aceh,” jelas Isnaini.

Partai Demokrat Kota Banda Aceh menargetkan peraihan kursi DPRK sebanyak 7 Kursi, berarti naik 2 kursi dibanding saat ini 5 kursi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Aceh Arif Fadillah dalam sambutannya meminta kapada kader Partai Demokrat, terutama pihak yang terpilih masuk dalam bursa pencalegan, agar menjaga soliditas dengan kuat, tidak bersaing sesama, agar tujuan perolehan kursi bisa dicapai.

“Saya sepakat Demokrat Banda Aceh harus dapat merebut kembali Banda Aceh, merebut kembali wali kota dan ketua DPRK,” ujar Arif Fadillah.

Menurutnya, prestasi Banda Aceh sangat positif ketika wali kota dijabat oleh almarhum Mawardi Nurdin yang saat itu juga menjabat ketua DPD Demokrat Aceh, dan Ketua DPRK juga dijabat oleh Kader Demokrat.

Pada masa itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banda Aceh ikut meningkat tajam sehingga seluruh geuchik, tuha peut, pemuda, imam, dan petugas penanganan mayat memperoleh gaji yang memadai.

“Sekarang kita lihat Banda Aceh mengalami devisit yang besar. Ketika dipimpin Demokrat PAD Banda Aceh dari Rp45 miliar naik menjadi Rp285 milyar,” jelasnya.

Untuk itu, Arif menekankan agar soliditas bacaleg harus terjaga dan berkonsep, agar rakyat tahu program dan kerja yang akan dilakukan.

Hadir Pada acara Launching Bacaleg Kota Banda Aceh Ketua Bappilu DPD PD Aceh Muzakkar A Gani, Wakil Sekretaris DPD Aceh Hamid Zain dan Zainal, Sekretaris DPC PD Banda Aceh Ismi Amran, Ketua DPAC se-Banda Aceh, Anggota DPRK Ayub Buchari, Royes Ruslan, dan Tgk Arifin.

Comments
Loading...