News

42 pasukan oranye dikerahkan selama Ramadhan di Banda Aceh

Sebanyak 42 pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Kota Banda Aceh dikerahkan selama bulan Ramadhan di pusat ibu kota Provinsi Aceh itu.
Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 42 pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Kota Banda Aceh dikerahkan selama bulan Ramadhan di pusat ibu kota Provinsi Aceh itu.

Mereka dikerahkan untuk melakukan pembersihan sampah batok kelapa, ampas tebu dan sampah sisa jajanan berbuka di Banda Aceh.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK3 Banda Aceh, Hermansyah dalam keterangannya, Kamis (7/4/2022) menyebutkan, pihaknya telah mengerahkan sembilan armada yang tersebar di sembilan kecamatan di kota setempat.

“Pasukan oranye yang bertanggung jawab mengangkut sampah-sampah batok kelapa, ampas tebu dan sisa jajanan turun mulai dari pukul 21.00 hingga selesai di sepanjang jalan protokol,” kata Hermansyah.

Hal ini, kata dia, sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan Ramadhan. Rutinnya pengutipan sampah ini merupakan gerak cepat DLHK3 Banda Aceh tanggapi persoalan sampah di bulan Ramadhan untuk mengurangi peningkatan volume sampah.

Sehubungan dengan itu, Hermansyah juga mengimbau kepada seluruh pedagang kaki lima (PKL) untuk mengumpulkan sampah sebelum dibuang atau ditinggalkan.

“Kita imbau agar masyarakat dapat memudahkan petugas kebersihan untuk mengumpulkan sampah batok kelapa, ampas tebu dan sisa jajanan ke dalam tempat seperti karung, keranjang atau lainnya,” tegasnya.

Shares: