News

44 orang tewas terpanggang api di Bangladesh

44 orang tewas terpanggang api di Bangladesh
Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di sebuah pusar perbelanjaan di Dhaka, Bangladesh, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/ANADOLU)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 44 warga Bangladesh meregang nyawa dalam peristiwa kebakaran hebat di negara tersebut. Peristiwa kebakaran hebat yang terjadi, Kamis (29/2/2024), landa salah satu pusat perbelanjaan yang ramat didatangi pengunjung.

Menteri Kesehatan Samanta Lal Sen mengkonfirmasi kepada wartawan mengenai jumlah korban tewas, mengatakan 33 orang meninggal akibat luka yang diderita di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Kedokteran Dhaka sementara 10 lainnya meninggal di Institut Nasional Bedah Luka Bakar dan Plastik Sheikh Hasina, dari keterangan surat kabar Daily Star.

Sementara itu Inspektur Polisi Bangladesh Jenderal Chowdhury Abdullah Al-Mamun melaporkan tambahan korban jiwa di Rumah Sakit Pusat Kepolisian di Rajarbagh.

Sebanyak 75 orang diselamatkan dari Pusat Perbelanjaan Green Cozy di Bailey Road, dimana 42 diantaranya ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri.

Kebakaran tersebut, yang terjadi pada pukul 21.50 waktu setempat (22.50 WIB), berhasil dikendalikan oleh para pemadam kebakaran setelah dua jam.

Shares: