News

Jelang ramadhan, Pemkab dan Kejari Aceh Besar gelar pasar murah

Jelang ramadhan, Pemkab dan Kejari Aceh Besar gelar pasar murah
Kajari Aceh Besar Basril G SH MH didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyerahkan secara simbolis belanjaan sembako oleh warga pada Gelaran Pasar Murah Pemkab Aceh Besar kerjasama dengan Perum Bulog Aceh, Kejari Aceh Besar, Kodim 0101/KBA, dan Polres Aceh Besar, di Halaman Kejari Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (1/3/2024). FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

POPULARITAS.COM – Jelang beberapa hari pelaksanaan bulan ramadhan 1445 H, Pemkab Aceh Besar dan Kejaksaan Negeri setempat, gelar pasar murah. Kegiatan tersebut dilangsungkan di kantor Kejari Aceh Besar, Jumat (1/3//2024) di Kota Jantho.

Di pasar murah yang digelar tersebut, warga bisa membeli beras kemasan 5 kg seharga Rp47 ribu, telur 1 papan Rp42 ribu, minyak goreng 2 liter Rp30 ribu dan gula pasir 2 kilogram Rp26 ribu.

Kepala Kejaksaan Negeri Jantho, Basril G, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan pihaknya gelar pasar murah sebagai bentuk respon banyaknya permintaan masyarakat. Upaya ini juga untuk membantu warga ditengah harga-harga sembako yang terus naik.

“Ini kepedulian kami untuk membantu warga,” katanya.

InsyaAllah, sambungnya lagi, pada saat jelang lebaran nati, pihaknya juga akan menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Pangan murah ini tidak hanya menjadi solusi dalam mendukung ekonomi masyarakat, tetapi juga menjadi bagian dari kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan.

Tuti, salah satu warga yang mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh Kejari dan Pemkab Aceh Besar tersebut. Dikatakannya, saat ini, ditengah harga-harga kebutuhan masyarakat yang terus merangkak naik, keberadaan pasar murah tersebut sangat membantu.

“Alhamdulillah, keberadaan pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Terimakasih para pihak yang menggelar acara seperti ini,” tandasnya.

Shares: