EkonomiNews

466.222 KK di Aceh terima bantuan Pangan 2024 dari pemerintah 

466.222 KK di Aceh terima bantuan Pangan 2024 dari pemerintah 
Kepala Dinas Pangan Aceh Surya Rayendra dan Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin didampingi Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn melihat langsung persediaan dan kualitas beras yang akan disalurkan untuk bantuan pangan di Aceh, Kamis. (ANTARA/M Ifdhal)

POPOPULARITAS.COM – Sebanyak 466.222 KK di Aceh, akan menerima bantuan dari pemerintah untuk tahun 2024. Proses penyaluran akan dilakukan melalui PT POS Indonesia. Untuk tahap pertama periode Januari-Maret.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemimpin Perum Bulog wilayah Aceh, Saldi Aldryn, dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024) dikutip dari laman Antara.

Dia menyebutkan, proses penyaluran tahap awal akan dimulai pada Januari 2024. Untuk wilayah Aceh sendiri, sambungnya, pihaknya akan menyalurkan 4.664 ton beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Saat ini, ujarnya lagi, ketersediaan beras di Bulog Aceh sebanyak 22 ribu ton. Jadi, untuk penyaluran bantuan selama tiga bulan kedepan dipastikan aman dan bisa segera disalurkan kepada warga penerima manfaat.

“Jumlah tersebut bisa saja bertambah kembali. Saat ini transporter masih menunggu data dari Kementerian koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk penyaluran bantuan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya telah melihat langsung beras yang akan disalurkan dan kondisinya sangat bagus, di mana beras yang akan didistribusikan tersebut merupakan beras impor asal Pakistan.

Pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan pangan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu penerima manfaat tersebut yang ada di seluruh provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Shares: