News

544 kenderaan ditilang oleh Polres Labuhanbatu

544 kenderaan ditilang oleh Polres Labuhanbatu
AKP M Ainuy Yaqin. FOTO : Medan/Tribunnews

POPULARITAS.COM – Sebanyak 544 kenderaan, baik roda dua maupun empat, dilakukan penindakan penilangan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hal tersebut berlangsung sejak hari ke-12 pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP M Ainul Yakin, dalam keterangannya dilansir laman Antara, Minggu (17/9/2023) menyebutkan, sejak hari ke-12 Operasi Zebra Toba, pihaknya setiap hari menindak 45 kenderaan yang tidak memenuhi aturan tertib berlalu lintas.

Ia menyebutkan kegiatan penindakan dengan tilang oleh tim khusus tersebut sangat berdampak terhadap disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Terlebih, pada ruas-ruas jalan Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL).

“Saya berharap, tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan dapat terus berlanjut demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran, apalagi menjelang Pemilu 2024 yang damai dan bersih,” ucapnya.

Kasatlantas mengatakan, meskipun di ruas-ruas jalan yang tidak termasuk KTL atau di luar lokasi KTL twtap sangat diharapkan masyarakat tertib dan patuh dalam berlalu lintas.

“Sebab jika melanggar, akan berpotensi pada kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan fatalitas,” katanya,

Ainul berharap kepada masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas bukan hanya karena takut dilakukan penindakan oleh petugas Polri, namun memang karena kesadaran.

“Pentingnya tertib serta patuh berlalu lintas semata karena keselamatan pengendara adalah yang pertama dan utama,” kata Ainul.

Editor : Hendro Saky

Shares: