News

Aceh Besar dapat tambahan kuota pupuk bersubsidi 18 ribu ton tahun 2023

Para petani di Aceh Besar layak bergembira. Hal tersebut dikarenakan Kementrian Pertanian RI memberikan tambahan kuota pupuk bersubsidi bagi daerah itu.
Aceh Besar peroleh tambahan kuota pupuk bersubsidi 18 ribu ton tahun 2023
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam pertemuan dengan Plt Direktur Alsintan Kementrian Pertanian RI, Rabu (30/11/2022) di Jakarta. FOTO : HUMAS Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Para petani di Aceh Besar layak bergembira. Hal tersebut dikarenakan Kementrian Pertanian RI memberikan tambahan kuota pupuk bersubsidi bagi daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam pertemuan antara dirinya dengan Plt Direktur Alsintan Kementan RI Muhammad Hatta di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

“Iya, Alhamdulillah, kuota pupuk bersubsidi untuk Aceh Besar ditambah oleh pusat,” katanya.

Hasil pertemuan antara dirinya dengan pihak Kementan, disepakati penambahan pupuk subsidi untuk Aceh Besar, yang semula diplotkan sebesar 12 ribu, kini menjadi 18 ribu ton, atau terjadi penambahan 6 ribu ton untuk tahun 2023.

Untuk distribusi pupuk bersubsidi itu sendiri, sambung Pj Bupati, pihaknya akan membagi kartu digital kepada para petani pada bulan ini, dan nantinya kartu itu juga dapat digunakan untuk peroleh KUR dan pinjaman modal lainnya.

Atas adanya penambahan itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Kementan RI, ujar Pj Bupati. Dengan langkah itu, diharapkan nantinya dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan produktivitas pertanian di daerah ini.

Shares: