News

Aceh Besar terima hibah dua unit Damkar dari Kemendagri

Aceh Besar terima hibah dua unit Damkar dari Kemendagri
Dirjen Bina Adwil Kementrian Dalam Negeri RI DR Safrizal ZA, saat serahkan secara simboliis dua unit mobil pemadam kebakaran untuk Pemkab Aceh Besar, yang diterima Pj Bupati Muhamamad Iswanto, Selasa (28/2/2023) di Jakarta. FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar terima hibah dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri RI.

Penyerahan dua unit Damkar itu, dilakukan oleh Dirjen Bina Adwil Kemendagri DR Safrizal ZA, dan diterima oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Usai menerima hibah dari Kemendagri itu, Pj Bupati Aceh Besar mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut, beri manfaat penting bagi daerahnya dalam mengatasi berbagai persoalan bencana kebakaran, baik hutan, maupun fasilitas umum, serta rumah masyarakat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga Aceh Besar,” kata Pj Muhammad Iswanto.

Bantuan unit damkar itu sendiri, merupakan hibah dari donor Ehime Toyota Motor Corporation dan Donor Kochi Toyota Motor Corporation, Donor Japan Firefigters Association dan Donor Gyeonggi Provincial Govermment of The Republic of Korea, yang diterushibahkan kepada Pemda melalui Kemendagri. 

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Bina Adwil Kementrian Dalam Negeri atas hibah yang diberikan itu. Tentu saja, unit Damkar itu sangat berguna dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sambung Bang Wanto, Karib Pj Bupati Aceh Besar di sapa.

Diharapkan dengan adanya bantuan mobil pemadam tersebut, jajaran BPBD Aceh Besar semakin terbantu ketika terjadinya musibah kebakaran. Apalagi, secara letak geografis, Aceh Besar sangat luas, yang terdiri atas 23 kecamatan dan 604 gampong. 

Sementara itu, Dirjen Bina Adwil Kementrian Dalam Negeri Dr Safrizal ZA, usai menyerahkan unit Damkar tersebut harapkan bantuan yang diberikan dijaga, dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Ia meminta, keberadaan unit Damkar hibah dari Kemendagri itu, dapat tingkatkan pelayanan kedaruratan di Aceh Besar. “Tolong dijaga dan dirawat yah. Pergunakan dengan baik untuk bantu masyarakat,” tandasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: