NewsSepakbola

Alwi Slamat dan Persebaya berpisah setelah lima tahun bersama

Pemain Persebaya, Alwi Slamat. Foto: Gatra

POPULARITAS.COM – Jelang laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya secara resmi berpisah dengan Alwi Slamat setelah lima tahun bersama. Perpisahan ini diumumkan klub secara langsung di akun sosial media Instagram.

“Terima Kasih Alwi Slamat. Perjalanan Alwi Slamat bersama Persebaya harus berakhir di tengah musim 2023/2024. Alwi bergabung Persebaya sejak musim 2019. Alwi juga sempat menjabat kapten tim pada musim lalu. Terima kasih Capt, sukses selalu di mana pun berada Forever Green,” tulis Persebaya mengiringi unggahan foto bertulis ucapan terima kasih, dikutip Selasa (31/10/2023).

Ia merupakan sisa-sisa skuat Persebaya 2019. Di mana masa tersebut merupakan masa terbaik selama Bajul Ijo berkiprah di era Liga 1 Indonesia.

Pemain asal Tulehu ini diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman dari PSMS Medan pada awal musim 2019. Kemudian performanya semakin menanjak di bawah tangan dingin Aji Santoso yang naik menjadi pelatih di putaran kedua.

Karakter permainan yang petarung dan ngeyel membuatnya padu dengan filosofi permainan Persebaya yang agresif. Selain itu ia mampu bermain di berbagai posisi dari di lini tengah dan lini belakang.

Itu yang membuatnya menjadi sosok sentral pada musim-musim selanjutnya. Bahkan pada Liga 1 2022/2023 ia dipercaya mengemban ban kapten untuk memimpin Green Force dari lapangan tengah.

Selama bersama Persebaya Alwi Slamat mencatatkan 84 pertandingan dengan 6133 menit main, mencetak satu gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Pada BRI Liga 1 2023/24 ini ia hanya mencatatkan dua pertandingan saja.

Kini diketahui secara resmi ia bergabung dengan tim tanah kelahirannya Malut United yang bermain untuk Pegadaian Liga 2 2023/24 ini.

Bergabungnya Alwi sudah dikonfirmasi Malut United secara resmi di akun Instagram klub. Bahkan klub juga memamerkan sesi penandatanganan kontrak,

“Dari Tulehu untuk Malut United. Alwi Slamat akan memperkuat Malut United FC dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/24. Mari ukir sejarah bersama Laskar Kie Raha!,” bunyi keterangan klub di unggahannya.

Shares: