HeadlineNews

Ambulans Pengangkut Pasien Positif Corona Kecelakaan di Aceh Jaya

Ambulans Pengangkut Pasien Positif Corona Kecelakaan di Aceh Jaya
Mobil ambulans membawa pasien positif corona kecelakaan di Aceh Jaya. Foto rri

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah mobil ambulans yang mengangkut pasien ke-9 positif corona atau Covid-19 asal Abdya berinisial AS (42) mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lamtui, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, 25 April 2020.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan kejadian tersebut. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat mobil berangkat dari arah Abdya menuju Banda Aceh.

“Setelah terjadi laka-lantas, pengemudi dan penumpang mobil ambulance kembali melanjutkan perjalanan menuju RSUDZA Banda Aceh dengan menggunakan ambulance milik PSC Aceh Jaya,” kata Dicky dalam keterangannya, Sabtu, 25 April 2020 malam.

Ia menjelaskan, mobil ambulans merek mitsubishi triton dengan BL 9071 C itu dikemudi oleh Taufiq Hidayat (32), warga Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya. Dalam perjalanan ke Banda Aceh, ia ditemani seorang penumpang Robi Ardiansyah (28), warga Kecamatan Susoh, kabupaten yang sama.

“Sementara penumpang lainnya adalah pasien Covid-19 berinisial AS, warga Kecamatan Manggeng, Abdya,” jelas Dicky.

Kata Dicky, kejadian tersebut bermula saat mobil ambulans yang mengangkut pasien Covid-19 melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh. Saat tiba di lokasi kejadian, ban belakang sebelah kanan mobil mengalami pecah, sehingga mobil hilang kendali.

“Ban belakang sebelah kanan dari mobil ambulans mengalami pecah ban, sehingga mobil hilang kendali dan tergelincir keluar badan jalan dan mengakibatkan laka lantas,” sebut Dicky.

Kata Dicky, setelah mendapat informasi adanya kecelakaan, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi. Sementara barang bukti mobil ambulans tidak disita karena sudah diamankan oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Mobil Ambulance langsung diamankan oleh Dinas Kesehatan dikarenakan penumpang AS merupakan pasien positif Covid-19,” pungkasnya. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: