News

Angkasa Pura Siap Berkolaborasi Jadikan SIM Bandara Transit

(net)

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk menjadikan SIM sebagai bandara transit.

“Fasilitas yang ada di bandara internasional sudah sangat cukup untuk menjadi tempat transit pesawat yang akan menuju ke kawasan Timur Tengah, khususnya Arab Saudi,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Blang Bintang Aceh Besar Indra Gunawan di Aceh Besar, Selasa, 28 Januari 2020.

Indra Gunawan menjelaskan bahwa Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar memiliki landasan pacu sepanjang 3.000 meter dan mampu menampung pesawat berbadan lebar.

“Saat ini sudah ada sejumlah maskapai yang menjadikan SIM sebagai bandara transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi,” katanya.

Indra Gunawan mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas pendukung guna mendongkrak pendapatan dan kunjungan ke daerah setempat.

Pihaknya juga akan membangun koordinasi dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

“Kami akan saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan Bandara Internasional Iskandar Muda sebagai tempat transit bagi maskapai dalam dan luar negeri,” katanya.

Ia optimistis dengan dukungan dan kolaborasi dengan semua pihak upaya meningkatkan kunjungan akan terwujud pada masa mendatang.*(ANT)

Shares: