NewsPolitik

Anies Baswedan sapa warga Aceh saat jalan santai

Anies Baswedan sapa warga Aceh saat jalan santai
Anies Baswedan sapa warga Aceh saat jalan santai di Pango, Sabtu (3/12/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan menyapa ribuan masyarakat Aceh yang melakukan jalan santai di kawasan Pango, Kota Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022).

Di hadapan ribuan peserta “Jalan Sehat Restorasi” itu, eks Gubernur DKI Jakarta ini menitip salam kepada keluarganya masing-masing.

“Titip salam saya untuk keluarga, saudara dan tetangganya yang tidak bisa hadir ke sini ya,” kata Anies.

Menurut Anies, jalan sehat yang diinisiasi DPW NasDem Aceh itu sangat bagus bagi kesehatan fisik seseorang.

“Dengan sehatnya fisik, kita akan mudah bekerja dan juga untuk menghadirkan keadilan bagi semua,” kata Anies.

Untuk diketahui, jalan sehat tersebut merupakan bagian dari rangkaian safari politik Anies Baswedan di Aceh pada 2-3 Desember 2022.

Jalan santai tersebut semula dijadwalkan berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Namun belakangan izin tempat dicabut oleh otoritas setempat, sehingga acara dipindahkan ke kawasan Pango.

Kedatangan Anies juga sempat mendapat penolakan dari sekelompok massa yang menggelar aksi di Bundaran Simpang Lambaro, Aceh Besar, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Demonstrasi tersebut kemudian dibubarkan oleh kader Garda Pemuda NasDem (GPND) Aceh. Aksi pembubaran ini terekam video dan beredar luas di berbagai platform media.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah kader mengejar sekelompok massa yang menggelar aksi. Dalam video itu, para kader juga mempertanyakan maksud dan tujuan peserta aksi.

Padit dibayeu (berapa dibayar),” teriak salah seorang kader.

Shares: