NewsSepakbola

Arema FC beri sinyal bakal pilih pelatih asing

Pesepak bola Arema FC Abel Issa Camara (kanan) berebut bola dengan tiga pemain Rans Nusantara FC Moh Edo Febriansah (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

POPULARITAS.COM – Perombakan tim pelatih dilakukan manajemen Arema FC guna mendongkrak prestasi tim selama BRI Liga 1 2023/24 yang prestasinya buruk.

Hingga pekan ke-5, Arema FC hanya mampu mengoleksi dua poin dengan torehan dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Tak ingin catatan buruk terus berlanjut, manajemen Arema FC memutuskan untuk melakukan perombakan di kursi pelatih kepala.

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi memberi sinyal bahwa sosok pelatih baru Arema FC adalah pelatih asing. Dia mengatakan bahwa saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut.

Meski masih enggan membeberkan identitas pelatih asing tersebut tapi diharapkan bisa segera bergabung dengan tim.

“Memang ada rencana ambil pelatih asing dan sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar kita yang masih kita jajaki tapi kapannya belum tahu,” kata pria yang akrab disapa Inal itu, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (1/8/2023).

“Kalau komunikasi sudah melakukannya dengan pelatih. Kandidatnya ada tiga, timeline tergantung kebutuhan tim jadi kalau misal lebih ke kita butuh kemenangan,” sambungnya.

Sementara selepas mundurnya I Putu Gede Swi Santoso dari jajaran staf pelatih Arema FC musim ini, manajemen Arema FC juga mengevaluasi kinerja pelatih kepala, Joko Susilo.

Sedangkan posisi pelatih kiper yang juga lowong pasca mundurnya Fauzal Mubaraq dari tim, Yusrinal Fitriandi menjelaskan bahwa manajemen Arema FC masih menunggu pelatih kepala baru dan akan berkoordinasi terkait dengan referensi pelatih kiper baru yang dirasa cocok.

“Kita carikan kandidat dan dianalisa bersama tim analisnya, tim kebutuhannya kapan. Kalau manajemen kan sesuai kebutuhan tim pelatih,” jelasnya.

Shares: