News

Aziz Syamsuddin Layak Ketua MPR RI

Aziz Syamsuddin. [Foto: Rmol]

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengamat kebijakan publik asal Aceh, DR Nasrul Zaman, ST, MKes menilai, sosok politisi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, layak untuk dipilih sebagai ketua MPR RI masa jabatan 2019-2024.

Kepada media ini, Selasa, 24 September 2019, Nasrul sapaan karib menerangkan, figur Aziz Syamsuddin adalah mewakili pemimpin muda, selain itu, yang bersangkutan merupakan tokoh nasional yang berkarakter, bertalenta, dan cerdas.

“Kita ketahui bersama, 560 anggota DPR RI hasil Pileg 2019, akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. Dan pada hari itu juga, akan ditetapkan pimpinan DPR RI dan MPR RI,” kata dia.

Nasrul menyebutkan, rekam jejak Aziz Syamsuddin saat menjadi ketua komisi III DPR RI, adalah parameter semua kalangan dalam memberikan penilaian objektif terhadap kepemimpinannya.

Saat duduk di komisi III, sebut Nasrul, sosok Aziz mampu membangun komunikasi dengan baik terhadap semua elemen dan golongan, dan setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan padanya, mampu dia terjemahkan dalam keputusan politik parlementer yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Dari banyak literatur, sambung Doktor lulusan UNS ini, gagasan dan buah pikir Aziz Syamsuddin dalam membangun bangsa, sejalan dengan semangat Pancasila dan UUD 1945. Prinsip utama yang dimiliki sosok ini, adalah cara pandangnya bahwa, setiap warga memiliki kesamaan didepan hukum.

“Beliau juga figur yang konsisten membela hak hak masyarakat yang terpinggirkan,” tandasnya. (SKY)

Shares: