News

PT SBA Serahkan Bantuan Sembako di 34 Gampong di Aceh Besar

PT SBA Serahkan Bantuan Sembako di 34 Gampong di Aceh Besar

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Solusi Bangun Andalas menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.700 paket kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang tersebar di 34 gampong dalam dua Kecamatan di Aceh Besar.

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kami juga terus memantau kebutuhan masyarakat dan berkoordinasi dengan Forkopimcam dan tokoh masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung,” kata General Affair & Community Relations SBA, Tafaul Rijal di Lhoknga, Aceh Besar, Senin, 18 Mei 2020.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan paket sembako dan APD untuk keluarga pekerja harian/pekerja informal di 34 desa serta santunan bagi 216 anak yatim dalam wilayah Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Ia menjelaskan pihaknya ingin sedapat mungkin untuk terus mendukung Pemerintah dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Sebagai bagian dari masyarakat, ini juga merupakan tanggung jawab kami untuk hadir, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat”, katanya.

Ia mengatakan pihaknya bersama pemerintah dan elemen masyarakat juga terus melakukan berbagai upaya pencegahan, terutama di daerah operasional perusahaan.

Ia menambahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, SBA juga menyerahkan santunan kepada 216 anak yatim yang tersebar di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi pengobat dukacita dalam masa pendemi COVID-19. Semoga mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan bahagia bersama keluarga dengan tetap berada dirumah saja”, tambah Tafaul.

Ia menambahkan SBA juga akan menyalurkan bantuan fasilitas cuci tangan di kantor Camat Lhoknga dan Leupung, dan bantuan 42 paket cairan desinfektan, sabun pencuci tangan serta hand sanitizer untuk 42 rumah ibadah (34 meunasah dan 8 masjid) yang berada di Kecamatan Lhoknga dan Leupung.

Ia mengatakan melalui Unit Pengumpul Zakat Semen Andalas dan Serikat Pekerja, SBA juga menyelenggarakan penyaluran zakat dari harta yang disisihkan oleh karyawan dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat miskin di Kecamatan Lhoknga dan Leupung.

Para karyawan juga menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona dengan berbagai program kerjasama dengan Rumah Zakat seperti berbagi makanan, bingkisan untuk keluarga pra sejahtera dan yatim dhuafa, janda berdaya dan bantuan pendampingan mustahik ODP dan PDP. (ril)

Shares: