News

Banjir Di Kota Banda Aceh Capai Ketinggian 1,3 Meter

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi mengatakan, akibat banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kota Banda Aceh, ketinggian air rata-rata di daerah ini, antara 50 cm, dan bahkan hingga 1,3 meter.
Delapan Kecamatan di Bireuen Terendam Banjir
Ilustrasi, Akibat itensitas hujan tinggi sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh dilanda banjir. Foto Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi mengatakan, akibat banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kota Banda Aceh, ketinggian air rata-rata di daerah ini, antara 50 cm, dan bahkan hingga 1,3 meter.

Hingga Jumat, 8 Mai 2020, sebutnya, pihaknya mencatat, ketinggian airi disejumlah kawasan, yakni Kecamatan Kutaraja, meliputi Gampong Lampaseh, Merduati, dan Pelanggahana, ketinggian air dikawasan ini mencapai 1,3 meter.

Sementara itu, di Kecamatan Baiturahman, seperti Gampong Neusu, Peuniti, dan Sukaramai, ketinggian arit mencapai rata-rata 50 cm, hingga 1,2 meter. Sedangkan di Kecamatan Meraksa, mencakup Gampong Blang Oi, dan Dayah Baroe, ketinggian air rata-rata 50 cm.

Di Kecamatan Kuta Alam sendiri, yang meliputi Gampong Laksana, Dan Gp Keuramat, ketinggian air mencapai 1 meter, sedangkan di kecamatan Syiah Kuala dan Jaya Baro, ketinggian air 50 cm.

Besarnya intensitas curah hujan, menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Banda Aceh, dan hingga saat ini, pengungsian baru hanya terjadi di Gampong Peulanggahan. “Warga Peulanggahan sebagian kecil yang rumahnya terdampak sudah mengungsi ke Masjid,” terangnya.

Untuk kerugian materil dan lainnya, saat ini, pihak BPBK Banda Aceh, terus melakukan pendataan, dan dari laporan yang Ia terima, kondisi air belum surut hingga saat ini, terangnya. (SKY)

Shares: