EkonomiNews

Bank Aceh raih penghargaan dari BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), beri penghargaan kepada Bank Aceh. Anugerah tersebut, diserahkan oleh lembaga itu, dan diterima oleh oleh Direktur Dana dan Jasa bank daerah itu Amal Hasan, di Jakarta, Senin (19/12/2022).
Bank Aceh raih penghargaan dari BPKH
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, menerima penghargaan BPKH Banking Award yang diberikan kepada Bank Aceh untuk kategori Mitra Penempatan Terbaik Ketiga untuk Kategori Bank dengan aset di atas Rp 20 triliun. Penghargaan diberikan di Jakarta, Senin (19/12/2022). FOTO : HUMAS Bank Aceh

POPULARITAS.COMBadan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), beri penghargaan kepada Bank Aceh. Anugerah tersebut, diserahkan oleh lembaga itu, dan diterima oleh oleh Direktur Dana dan Jasa bank daerah itu Amal Hasan, di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Penghargaan yang diberikan oleh BPKH itu, atas penilaian kinerja Bank Aceh yang terus berkomitmen tingkatkan layanan tabungan, dan setoran haji. Kemudian, optimalisasi akses layanan kepada jemaah calon haji.

Atas penilaian itulah, Bank Aceh raih penghargaan sebagai mitra terbaik bank penerima setoran biaya penyelenggaran ibadah haji (BPS-BPIH) tahun 2022, sebagai peringkat terbaik tiga nasional dengan kategori perbankan beraset diatas Rp20 triliun.

Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12/2022) mengatakan, penghargaan yang diterima pihaknya, sebagai bentuk motivasi untuk terus memberikan pelayanan, dan kontribusi terbaik bagi mitra dalam hal investasi dana, tidak hanya bagi BPKH namun juga sektor bisnis dan lembaga lainnya.

Amal Hasan mengatakan, Bank Aceh menjadi satu di antara bank yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH). Bank Aceh berfungsi sebagai penerima, likuiditas, pengelola nilai manfaat, penempatan, mitra investasi, dan operasional BPKH.  

Penghargaan ini menurutnya telah menjadi referensi bagi kepecayaan lembaga negara terhadap Bank Aceh. “Dana Kelolaan dan Nilai Manfaat dari dana haji yang terus meningkat memberikan manfaat yang baik bagi ekonomi khususnya ekonomi syariah dan kemaslahatan umat,” ujar Amal. 

Ditambahkan, sinergisme antara BPKH dengan Bank Aceh memberikan peluang untuk pengembangan keuangan haji yang lebih besar, dan mendatangkan nilai manfaat untuk pembiayaan penyelenggaraan ibadah haji ditambah dengan sinergi bersama mitra dalam program program-program keumatan.

“Bank Aceh ke depan memiliki visi besar untuk memfasilitasi dan mendorong pengelolaan keuangan haji agar menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” ujar Amal.

Shares: