News

Bawa sejumlah kepala dinas, Pj Bupati Aceh Besar komandoi aksi satu jam pungut sampah di Pasar Induk Lambaro

Bawa sejumlah kepala dinas, Pj Bupati Aceh Besar komandoi aksi satu jam pungut sampah di Pasar Induk Lambaro
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto (pakai topi hitam), saat turun tangan langsung dalam aksi 1 jam memungut sampah di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, Sabtu (22/7/2023). FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Aksi 1 jam memungut sampah, kembali dilakukan oleh Pj Bupat iMuhammad Iswanto. Kali ini, Sabtu (22/7/2023), kegiatan tersebut dilangsungkan di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar. Membawa istri Cut Rezky Handayani yang juga Ketua PKK, serta sejumlah pimpinan instansi teknis, pemimpin daerah turun ke sejumlah titik areal sampah berserakan.

Pj Muhammad Iswanto sendiri, sebelum gelar aksi 1 jam memungut sampah di Pasar Lambaro, terlebih dahulu memberikan arahan dan komando kepada para jajarannya di Masjid Jamik, yang berdekatan dengan lokasi pusat perdagangan terbesar di Aceh Besar itu.

Bersama para jajarannya, Bang Wanto menyusuri lorong dan jalan-jalan di Pasar Induk Lambaro, memungut dan membersihkan limbah domestik yang masih bertebaran di areal lokasi tersebut.

Selain bersihkan sampah, Bang Wanto bersama jajaranya juga lakukan penertiban para pedagang kaki lima dan areal perpakiran becak barang dan sepeda motor yang tidak tertib, hingga menggangu akses para warga yang Ingin berbelanja.

Usai melakukan kegiatan itu, Pj Muhammad Iswanto, kepada para wartawan mengatakan, aksi 1 jam memungut sampah yang dilaksanakan pihaknya di Pasar Induk Lambaro, selain untuk membersihkan kawasan itu dari limbah domestik, juga sekaligus memberikan arahan dan edukasi kepada para pedagang untuk senantiasa jaga kebersihan. Pasar yang asri, nyaman dan terawat serta bersih ciptakan rasa kenyamanan bagi warga untuk berbelanja, tambah lagi. Nah, jika itu terwujud, otomatis omset para pedagang juga meningkat, sebutnya.

Ia berharap dukungan seluruh pedagang dan juga masyarakat, untuk senantiasa jaga Pasar Induk Lambaro agar tetap bersih dan terawat. Jika pasar ini kotor dan jorok, tentu kita malu, karna Aceh itu menerapkan prinsip syariat islam dalam sendi kehidupan. Sementa, kebersihan itu sebagian dari Iman.

Selain dihadiri Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama istri, kegiatan tersebut juga mengikutsertakan, Koordinator aksi 1 jam Gotong Royong Kadisparpora Aceh Besar, juga hadir Kepala Bank Aceh Cabang Jantho, Kadiskopukmdag, Kadis DLH, Kepala BPBD, Kasatpol PP & WH, Kadis DPMG, Dir. RSUD, Kadis Dikbud, Kadis Pangan Aceh Besar, Camat Ingin Jaya, Kapolsek Ingin Jaya, Danramil Ingin Jaya, Kepala Puskesmas Ingin Jaya dan Keuchik Gampong Lambaro.

Shares: