NewsPemilu 2024

Bertemu Surya Paloh, Anies bicara soal fakta potensi kecurangan Pemilu

Bertemu Surya Paloh, Anies bicara soal fakta potensi kecurangan Pemilu
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menyapa warga Kota Bogor, Jawa Barat pada hari pertama kampanyenya dari jembatan penyeberangan orang (JPO) akses Stasiun Bogor, Selasa (28/11/2023) sore. ANTARA/Linna Susanti.

POPULARITAS.COM – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Keduanya bertemu, Jumat (16/2/2024) di Jakarta.

Usai pertemuan tersebut, Anies Baswedan menuturkan bahwa, dirinya dan Surya Paloh bahas sejumlah fakta dan potensi kecurangan terkait dengan Pilpres 2024.

Dikatakannya, terdapat kesamaan pandangan antara dirinya dan Surya Paloh tentang kondisi dan hasil sementara perhitungan suara yang sedang berlangsung.

Dia mencontohkan, dia dan SP sepakat untuk memantau semua pelaksanaan Pemilu yang sudah selesai. “Mengumpulkan fakta-fakta, sehingga nanti ketika kita berbicara, menyampaikan sikap, itu berdasarkan pada fakta,” katanya menegaskan.

Terkait ajakan berbagai pihak, yang meminta dia untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran, Anies menegaskan jika penghitungan suara belum selesai. “Penghitungan saja belum selesai. Tuntaskan dulu, satu-satu,” katanya menegaskan.

Editor : Hendro Saky

Shares: