Ekonomi

BI Aceh puji Pj Bupati Aceh Besar mampu jaga inflasi

BI Aceh puji Pj Bupati Aceh Besar mampu jaga inflasi
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Kepala BI perwakilan BI Aceh, Rony Widijarto saat berdiskusi tentang pengembangan potensi ekonomi di Aceh Besar, Selasa (20/2/2024) di Jantho. FOTO : MC Aceh Besar

 

POPULARITAS.COM – Kantor Pewakilan Wilayan (KpW) Bank Indonesia (BI) Aceh, puji kinerja Pj Bupati Muhammad Iswanto, atas kinerjanya menjaga pengendalian inflasi di Aceh Besar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BI Perwakilan Aceh, Ronny Widijarto, saat bertemu dengan Pj Bupati Aceh Besar, Selasa (20/2/2024) di Jantho.

“Kondisi inflasi di Aceh Besar sangat terkendali dan pertumbuhan ekonominya juga relatif baik,” katanya.

Kerja-kerja pengendalian inflasi yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Aceh Besar dan Pj Bupati sangat kami hargai, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ronny juga ingatkan Pemkab Aceh Besar tentang pentingnya menjaga ketersediaan beras. “Kita minta bantu agar Aceh Besar yang memiliki lahan pertanian yang masih luas agar terus dijaga keberlanjutannya dan ini juga untuk terjaganya cadangan pangan kita,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, meminta dukungan BI untuk terlibat aktif dalam pengembangan sektor pertanian dan UMKM. 

Menurutnya, di daerah ini, ada ribuan pengusaha UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Aceh Besar, seperti, sentra batik di Kuta Malaka, kerajinan gerabah, budidaya bibit sapi Aceh lokal, hingga revitalisasi pasar hewan Sibreh Kecamatan Suka Makmur, pasar hewan Cot Irie Kecamatan Krueng Barona Jaya dan pasar hewan Seulimuem. Harapan kita, Aceh Besar dan BI dapat berkolaborasi dalam pengembangan ekonomi di daerah ini, tandasnya.

Shares: