News

BLT Subsidi Gaji Cair, Situs BPJS Ketenagakerjaan Down

Masyarakat Aceh diingatkan tentang bahaya politik uang
Ilustrasi uang. (Foto: JPNN)

POPULARITAS.COM – Situs BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan salah satu situs untuk mengecek status Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) dilaporkan down pada Jumat (13/8/2021) pagi.

Berdasarkan pantauan situs BPJS tidak dapat diakses pada Jumat(13/8), pukul 10.05 WIB.

Tampilan pada saat mengakses situ itu terlihat blank atau tidak menampilkan keterangan apapun dari BPJS TK, dan peramban tidak bisa mengakses halaman tersebut.

Namun tak berapa kemudian, situs menampilkan tulisan “Mohon Maaf… Halaman yang anda kunjungi saat ini sedang dalam pengembangan/peningkatan kapasitas.”

Sebelumnya situs resmi untuk mengecek BSU Rp1 juta untuk buruh dengan penghasilan Rp3,5 juta itu dilaporkan down pada Kamis(12/8) malam.

Melalui akun Twitter resmi, BPJS TK mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan pemeliharaan pada Rabu(11/8) pukul 22.15 WIB.

Hal itu disebutnya untuk meningkatkan kapasitas layanan informasi bagi seluruh pengguna.

“Hai Sahabat, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini website BPJS Ketenagakerjaan sedang menjalani maintenance dalam rangka peningkatan kapasitas layanan informasi bagi para peserta,” bunyi pengumuman BPJS lewat akun Twitternya, Rabu (11/8).

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui apakah buruh termasuk calon penerima bantuan subsidi gaji Rp 1 juta. Di antaranya dengan mengakses www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa juga lewat tombol ‘cek saldo JHT’ yang tersedia di halaman BPJAMSOSTEK.

Sumber: CNN

Shares: